Sabtu, 04 Juli 2015

Lampu Hias dari Kardus


1. Ambil kardus bekas yang akan dipakai, tandai dengan pensil dengan membentuk pola persegi panjang dengan ukuran panjang 60 cm dan lebar 21 cm. Kemudian potong kardus tersebut sesuai dengan pola yang telah kamu buat tadi.

 2. Selanjutnya kamu bisa memberikan warna pada salah satu sisi kardus dengan cat semprot. Pilihlah warna yang menjadi kesukaan kamu, lalu diamkan sampai cat benar-benar kering.
3. Setelah cat kering bentuk kardus menjadi segilima sama sisi. Kamu bisa membuat garis dengan karter untuk mempermudah lipatan, hati-hati jangan sampai kardusnya terpotong.
4. Bentangkan kembali kardus yang telah berbentuk segilima sama sisi tadi. Lalu potong kardus secara memanjang menjadi 7 bagian dengan ukuran panjang 60 cm dan lebar 3 cm.
5. Setelah selesai membuat potongan kecil tadi langkah selanjutnya adalah dengan menghubungkan antar ujung potongan kardus. Rekatkan ujungnya mengunakan lem sehingga membentuk segilima sama sisi. Sisi yang telah dicat harus berada di bagian sisi luar. Ulangi proses tadi sampai ketujuh potongan kecil tadi menjadi segilima sama sisi dengan merekatkan ujung kardus. Susun potongan kardus tadi seperti pada gambar.
6. Langkah selanjutnya kita perlu membuat bagian atas dari kap lampu. Potong kardus dengan membentuk segitiga sama sisi, ukuran panjang masing-masing sisi adalah 12 cm. Untuk lebih mudahnya kamu bisa menjiplak ukuran frame segilima sama sisi yang telah kamu buat sebelumnya. Lalu buatlah potongan menggunakan karter.
7. Buatlah lubang tepat pada bagian tengah kardus pada bagian atas dari kap lampu yang telah kamu buat sebelumnya. Masukan fitting lampu ke dalam lubang yang telah kamu buat tadi kemudian lem fitting dengan kardus.
8. Langkah terakhir yaitu merekatkan frame yang telah dibuat diawal dengan bagian atasnya dan lekatkan dengan menggunakan lem. Traaalaaaaaa… lampu gantung yang cantik dari kardus bekas sudah jadi dan bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan ruanganmu.


dari http://sarungpreneur.com/kerajinan-tangan-dari-kardus-dan-cara-membuatnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar