Sabtu, 15 Oktober 2011

Tempe Dapat Mencegah Osteoporosis


Osteoporosis ternyata dapat ditunda dengan makanan yang satu ini.Makanan ini sangat enak dan lezat disantap baik dengan nasi maupun menjadi cemilan.Sebenarnya apa makanan yang dapat mencegah Osteoporosis ?

Dr dr Ketut Siki Kawiyana,SpB Sp OT (K) mengatakan”orang yang mengkonsumsi tempe dapat mencegah atau menunda terjadinya pengeroposan tulang (Osteoporosis)”.
Kepada wartawan Denpasar,Siki yang juga sebagai Ketuan Umum Panitia Nasional Kongres Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi),memberikan pernyataan kalau tempe bahkan lebih bagus dibandingkan tahu untuk perawatan tulang.Hal itu karena permentasinya dan berbeda dengan tahu yang digiling sedangkan kacang kedeleai pada tempe dikonsumsi apa adanya.

Kedelai merupakan makanan yang baik hanya dan jika kedelai tersebut difermentasi. Fermentasi menyebabkan zat-zat yang buruk hilang dan menghasilkan zat-zat yang baik untuk kesehatan.

Salah satu manfaat utama dari kedelai fermentasi, khususnya natto, adalah bahwa itu adalah sumber makanan terbaik vitamin K2. Vitamin K2 sangat penting untuk mencegah osteoporosis, penyakit jantung, dan penyakit otak seperti demensia, dan melindungi Anda dari berbagai kanker termasuk prostat, kanker paru-paru, hati dan leukemia.

Vitamin K bertindak sinergis dengan vitamin D untuk membuat Anda sehat.

Vitamin K kadang-kadang disebut sebagai "vitamin terlupakan" karena manfaatnya sering diabaikan. Itu adalah nama setelah kata "koagulasi," untuk mencerminkan peran penting dalam pembekuan darah. Bahkan, nattokinase, enzim yang diturunkan dari natto-lebih aman dan lebih kuat daripada aspirin dalam melarutkan pembekuan darah, dan telah digunakan dengan aman selama lebih dari 20 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar